; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Dinas Kesehatan Kabupaten Ambil  Sampel Darah 30 Siswa SMAN 1 Demak

Senin, 08 November 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 831 Kali

SMANSADENews- Pada hari Jum’at ( 5/11) kemarin sejumlah 30 siswa SMAN 1 Demak di ambil sampel darahnya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Demak. Kegiatan dimulai jam 08.00 sampai 10.00 WIB. Pengambilan sampel darah selain dari Dinas Kesehatan juga dibantu dari pihak Puskesmas Demak 3 serta anggota PMR SMAN 1 Demak.

Di samping dari unsur Kesehatan, pelaksanaan kegiatan pengambilan sampel darah untuk siswa pun disaksikan oleh perwakilan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2. Adapun tempatnya dilaksanakan diruang Seni Tari sekolah.

Menurut Tutik Kodriyah, A.Md. Kes salah satu petugas kesehatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari DKK yang bertujuan untuk mengetahui potensi amenia dikalangan siswa, khususnya para pelajar putri. Sehingga kedepan Ketika kelak sudah waktunya berkeluarga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti resiko pendarahan hebat dan kematian ibu saat melahirkan.

Lebih lanjut tutik juga menjelaskan, sebelum peserta di ambil sampel darahnya para peserta ditimbang juga berat badannya, diukur tinggi badannya, dicek tensinya. Hal itu dilaksanakan untuk memastikan yang di ambil sampel darahnya tidak ada masalah atau Riwayat penyakit.

Kepala Kepala melalui Wakasek Kesiswaan winarno, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi yang luar biasa kepada petugas Kesehatan, dengan programnya ini semoga akan jauh lebih baik. Lebih-lebih generasi anak SMA seperti ini akan menopang Indonesia menuju Indonesia emas 2045. Dan juga setelah adanya kegiatan pelaksanaan sampel darah ini aka ada program pemberian tablet penambah darah bagi yang kurang darahnya.” Ungkap Waka yang juga Guru Olaharaga. (Cr/Hum)     

  1. TULISAN TERKAIT